Jumat, 23 April 2010

world cup, more than just a game

Akhirnya berhsil juga ngedonlot lagunya knaan yg waving flag.sountrack world cup ntu lo.denger lagunya yang bikin semangat, ngbuat gue rada kaget ngeliat liriknya.it's so african.kedengeran kayak curcolnya orang afrika deh pokoknya.

End of april, we're getting closer to the biggest football event in the world, WORLD CUP 2010.
ada beberapa alesan kenapa gue naro basket di urutan pertama dan bola di urutan kedua favorit gue. i do love sport, but i'm not too good on it.gue suka semangat sportivitas yang ada di tiap even olahraga.gak ada yang peduli soal perang dunia waktu lo nonton olimpiade.it's a game.but more than JUST a game.

dari maen basket ato bola ato olahraga laen, itu ngebuat lo bisa nerima kekalahan, berani berjuang untuk menang, membiasakan diri buat patuh sama peraturan, dan ngeliat sisi lain dari sebuah kemenangan.

karena waktu lo maen bola misalnya, bukan untuk nyetak gol sebanyak2nya dan ngebuat lo jadi top scorer, tapi gimana caranya menang.bareng2 sama all of your fellow friends.butuh semangat tim.bukan individu.lo gak main man to man, you're in a team.belajar berbagi dan gak egois.

di basket, permainan yang paling ribet sedunia, dengan semua detail aturannya.lo bisa belajar buat ngehargain hal2 kecil.karena kecurangan sekecil apapun, ada hukumannya disini.gak egois, satu lagi pelajaran yang berharga banget di sini. berapapun score yang lo bikin, lo bukan mvp kalo tim lo gak menang.karena basket bukan permainan sndiri, tapi ajang pembuktian gimana cara lo bareng temen2 satu tim untuk ngalahin lawan lo.

basket dan bola, both are fairplays.kalo lo nendang ato ngeshoot, cuman ada dua pilihan.gol, ato nggak.gak ada poin setengah ato hampir gol.cuman ada iya ato nggak.no grey area, gak ada ragu2.lo kudu tegas.

dan kalo lo kena kartu merah ato fouled out, mau gak mau you have to leave the game.no other permission.

Semangat2 itu yang harusnya bisa dibawa ke kehidupan sehari2 kita.termasuk KITA, suporter.emang gak semua pemain bisa sportif, apalagi suporter.tapi kalo kita mo liat lagi tujuan pak naismith nyiptain basket, ato yah gue gak tau siapa yg nyiptain cara maen bola.pasti mereka punya tujuan lain yang kurang lebih mirip sama yg gue tulis diatas.ditambah tujuan refreshing pastinya.


Oiya, semangat world cup ini sebenernya bukan cuman buat sepak bola.sebenernya taun ini juga bakalan ada basketball worldcup.gue lupa detailnya, bisa lo liat di mainbasket.wordpress.com ,ada abang idan yg kayaknya udah sempet ngejelasin di sana.
bakalan keren banget kan ngeliat yao ming, pau gasol, maen buat negara mereka masing2?

Oiya, ada uber thomas cup juga loh bentar lagi.bisa dipastiin kan kita gak bakal bisa teriak2 INDONESIA waktu liat world cup?kita bisa teriak2 depan tipi waktu nonoton uber thomas kok.ato yang mo langsung ke KL, jangan lupa bawa bendera ;)

ayo ramein pesta olahraga taun ini, dengan semangat sportivitas! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar