Rabu, 07 April 2010

UNAS lalala..

Senin?berarti senin depan udah mulai duduk di meja ngadepin soal UNAS?
masih (tinggal sih sebenernya) seminggu lagi, dan gue gak bisa tidur.
Gimana kalo udah minggu depan beneran????

UNAS buat gue sebenernya gak terlalu nakutin, gue bisa dibilang sangat santai ngadepinnya, sampai hari ini. berasa banget kalo kurang dari seminggu lagi kudu ngadepin soal plus pengawas yang nyeremin. apalagi tadi malem gue mimpi kesiangan, trus pas ujian yang ngejaga miriiip banget sama Profesor Umbridge, yang di Harry Potter dan pengawas satunya lagi, si Umbridge versi indonesia.kebayang gak sih? TT.TT

gak bisa tidur dan mulai sumpek sama detik2, ngebuat gue ngerasa kalo gue butuh waktu buat semacam meditasi. buat nenangin pikiran yang emang dasarnya gak bisa diem dan rada miring ini, buat merenungi apa aja yang ngebuat gue mulai gak fokus dan suka mikirin yang aneh2.

And,


it works. ngerasa lebih tenang, karena udah tau bagian pikiran mana yang kudu disimpen di laci buat sementara, dan yang mana yang harus diduluin. walaupun hasilnya ketiduran juga, tapi seenggaknya gue bisa ngerti, apa sebenernya yang bikin gue mulai takut (lagi), less confidence, dan kepikiran sama hal penting yang gak pernah gue anggep serius ini. UNAS.

dan karena tau apa yang bikin gue down, sekarang gue butuh jawaban2 yang justru bikin gue makin PeDe, tanpa bermaksud sombong. yang penting bue bisa santai dan relax lagi, tanpa ada perasaan tertekan, gugup ato takut ngadepin UNAS.

kata orang, banyak hal yang mempengaruhi hasil UNAS. BELAJAR, pasti. DOA, yaiyalah. dan MENTAL. ini nih, yang kudu dibenerin.

kata orang, ntar pengawasnya bakal galak. sinis. nyeremin.
Kata gue, pengawasnya ntar gak mungkin secakep Zac Efron, tapi pasti gak sejahat Voldemord. bayangin aja dia tuh kayak bodyguard yang ngejaga gue, plus temen2 sekelas dari ancaman setan yang ngegodain buat nyontek ato ngelakuin kecurangan lainnya. jadi ngapain takut?

kata orang, ntar kita pasti nervous, gugup, deg2an pas ngerjainnya.
Kata gue, gue nggak nyontek, gak curang, dan gue PeDe.

kata orang, soal UNAS itu susah.
Kata gue, gue udah belajar kok, tiga tahun malah. Gue udah dibantu temen-temen gue buat belajar bareng, bimbel sampe malem, dan yang paling penting gue udah dibimbing sama banyaak guru2 hebat di sekolah. jadi, ngapain takut?


kata orang, biar lo udah nyiapin kayak apa juga, masih ada faktor X yang bisa ngerubah semuanya.
Kata gue, gue punya mama papa guru2 temen2 dan semua orang di sekitar gue dengan semua doa2nya, punya usaha buat minta doa restu dan ijin Allah. dan gue percaya kok, semua itu pasti didengar. jadi, ngapain takut?

kata orang, kita kudu lulus, nilainya kudu bagus.
Kalo yang ini, kata gue juga. ada orang yang bilang kalo udah SMA, yang penting lulus, nilai sih gak jadi masalah. buat gue, nggak.
bakal malu banget lah, kalo ntar diliat sama anak lo, trus dikatain 'idiih, mama/papa, sma nya bego banget sih. masa bahasa indonesia dapet 5?'
nah lo?


satu lagi, gue sempet ngobrol serius (yang sangaat jarang terjadi) sama aa surya, dan dia bilang
' lo tau, gue yakin lo tau apa yang orang2 harepin dari lo. dan lo juga tau, apa sih yang sebenernya lo pengenin. dan lo pasti juga tau, mana yang BAIK buat semua. gue yakin lo gak mungkin hanya mau sekedar lulus, tapi juga nyenengin orang2 di sekitar lo. dan lo tau gimana caranya. '
..dan gue bingung.

bingung gimana ngewujudin semua itu, hanya dalam waktu seminggu.

dan dia bilang lagi,
'lo punya waktu bertahun2 buat ini, dan gue gak tau berapa hari yang bener2 lo pake buat nyiapinnya. tapi kalo lo yakin bisa, lo pasti bisa. dan percaya sama gue, orang yang bener2 sayang sma lo, pasti bakal ngerti. apapun ntar hasilnya.'
..dan akhirnya gue ngerti.



supaya gue bisa menuju UNAS dengan tenang, tanpa beban, santai, gue minta maaf yah?
buat semua salah2, sengaja ato nggak.
bener2 minta maaf, dan minta doanya, biar gue, dan semua temen2 gue bisa lulus 100%, dan nilainya keren2 semuuaa.. :D


dan sekarang gue tenang.semangat.PeDe.yakin
kalo gue bisa.yakin kalo gue lulus.yakin kalo gue, dan lo semua bisa ngelewatin UNAS ini dengan mudah. Kita seangkatan, pasti lulus semua kan? :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar