Sabtu, 03 April 2010

takuT (sebuah karya geje gara2 mati lampu)

Gue takut.serius, banyak banget ketakutan-ketakutan yang sebelumnya belom pernah gue alami sebelumnya.

Dulu, gue gak pernah mikir aneh-aneh sebelum ngelakuin sesuatu. Gak pernah ampe ragu2 tingkat tinggi hanya untuk ngambil keputusan mo beli rujak manis ato langsung pulang. Kalo pengen sesuatu ya udah, jadi deh,just do whatever i want to do.


Tp sekarang, tiap gue mo ngelakuin sesuatu bawaannya mikiiir mulu. Ngeliati orang pake rok mini aja mikir, apa gak takut masuk angin ya? Padahal kalo dia masuk angin juga gak ngaruh gitu ma gue. Mo ngelakuin sesuatu selalu dipikir dulu yang lamaa..kadang malah batal gara2 kelamaan mikir. Sering ragu2 kalo mo ngapa2in, gak yakin sama sesuatu.


Hipotesis sementara dengan asas positive thinking sih berarti sekarang gue mulai lebih dewasa, bijaksana dan gak seenak udel kalo mo ngapa2in. *kesannya keren kan?


Tapi kalo dipikir2 (_ _'') lagi, ini justru bikin idup gue gak santai, gak ngalir aja kayak biasanya. Ngabis2in kapasitas otak yang dasarnya emang bener2 terbatas ini. Bikin jidat yg rada lebar ini malah jd mengkeret mulu. Ngabis2in waktu cuman buat mikirin hal gak penting. Yang paling parah kalo gue gak move on cuman gara2 kebanyakan mikir tanpa action. Nah lo?


Apalagi, kan lagi jamannya ribet menentukan masa depan nih, *hwidiii* mikir ntar pengen kerja apa, mo ngejalanin idup yang kayak apa kan kudu bener2 ditentuin dari sekarang nih.makin takut dah gue, takut ntar salah pilih jurusan gara2 kepikiran beli rujak manis tadi. belom unas pula, yang gak tau mo dapet nilai berapa ntar di ijazah, mudah2an sih lulus yaa *doa wajib semua anak klas 3


balik lagi ke kata TAKUT itu tadi. Ketakutan paling utama gue cuman satu, tkut banget ngecewain papa mama. Gak kebayang deh, byar spp bertaon2, bayar bimbel, bayar ini itu, trus malah --------
hhmph. mudah2an hasilnya sangaat memuaskan. :D


3 hari yang lalu, pas imlek ma valentine, ada temen dateng, udah ngarep dibawain toblerone sekotak gede, ternyata dia cuman dateng bawa kue kecil .FORTUNE COOKIES. Bawanya sih sekotak, tapi gue cuman boleh ambil satu :( *peliiit!

Tau fortune cookies kan? Itu loo, cookies kecil yang dalemnya ada ramalan ato quote. Yang biasanya ada di resto cina?
begitu gue buka cookienya, ternyata itu lebih keren dari sekotak toblerone yang tinggal harapan itu. Emang sih kalah enak, tapi isinya bener2 bisa ngehapus sedikit (emang cuman sedikit, tapi kalo dibaca terus, lama2 bakalan abis juga tuh ;)TAKUT gue tadi.


NOTHING IN THIS WORLD IS ACCOMPLISHED WITHOUT PASSION


gitu katanya.itu ngebuat gue mikir, masa sama kata TAKUT aja gue kalah? PASSION. Bahasa Indonesia nya apa ya? belom nemu kata yang pas banget buat ngartiinnya sih.

Yeah, itu dulu yang harus gue punya. Sebelom merambat ke upgrade otak, rajin belajar, keinginan kuat, gak boleh males, lebih fokus, latihan soal dan bejubel nasihat serta tips n trik laennya.


PASSION.
buat nentuin apa sebenernya yang gue mau dalam hidup.
buat nyemangatin diri gue waktu lagi down.
buat ngingetin gue kalo ada sesuatu yang harus gue perjuangin.
buat keep me back on track tiap udah mulai gak fokus.



gue bukan orang yang gampang dipengaruhi, jadi agak susah disemangatin orang laen.kuncinya, ya ada di diri gue sendiri.


Gue percaya, kalo gue set pikiran gue untuk semangat, pasti bakal semangat.kalo gue set pikiran gue untuk ngerubah takut (nulisnya pake huruf kecil aja, biar makin kecil dan lama2 ilang :D) jadi PASSION, pasti bikin semua yang gue lakuin selalu dapet hasil terbaik.


Kesimpulan akhir dari tulisan gak penting ini, takut bisa dilawan pake PASSION dan POSITIVE THINKING. gak bisa dilawan pake golok ato jurus taekwondo. Bisa juga pake SEMANGAT. bisa pake KEYAKINAN DIRI, CONFIDENCE. ato kalo mo rada cheesy, bisa pake CINTAA, hehehe

liat kan?banyak hal yang bisa dipake buat ngeroyok rasa takut yang kecil, jelek, cemen,dekil dan gak penting itu. ngapain takut sama hal2 yang belom tentu terjadi? :DD

Sounds cheesy? Weird? Ato gak penting?
this is me and those are the things that makes me what i am. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar